Santri dan Masa Depan

Foto Charisma Novikasasi.

Mari mengajak para santri untuk percaya diri dalam menatap masa depan, santri harus berani memasang cita-citanya setinggi langit, jangan minder. Optimislah bahwa para santri bisa mengejar cita-citanya.


Sekarang zaman sudah berubah, siapa pun bisa menjadi apa yang dicita-citakan pun dengan para santri.

Sekarang ini era globalisasi. Dalam era ini terjadi kompetisi. Siapa yang berkualitas dan siap, dia yang akan unggul. Pesantren telah memberi bekal. Para santri jangan takut menatap masa depan.
Oleh karena itu, santri sebaiknya tidak melupakan pelajaran yang ada di pondok pesantren.


Masa Depan Ilmu Umat Ada Di Tangan Santri


Masa depan ilmu umat ada di tangan santri. Ini jelas karena mereka (poro santri) akan menjadi rujukan di tengah masyarakat. Apalagi dengan makin masifnya tantangan global. Tantangan global masif, jumlah dan ilmu berkualitas poro santri saya pikir juga harus bertambah masif.


Indonesia adalah negara dengan mayoritas penduduk muslim terbesar di dunia, tapi yang sering dilupakan Indonesia adalah negara dengan sekolah Islam terbanyak di dunia, seperti madrasah dan pesantren. Perguruan tinggi Islam di Indonesia lebih banyak dibandingkan Arab. Karena itu Indonesia adalah negeri dengan potensi yang luar biasa. Potensi besar ini bisa dimaksimalkan dengan keberadaan (peran) santri disitu. Amiiin amiiiin ya robbal alamiiin..


Salam,

Bahrul Fauzi Rosyidi,
Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta
Tulisan dilindungi hak cipta!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waton Suloyo, HB Politik Dhobos

Pemimpin Masa Depan

Bonus Demografi: Dimana Posisi NU, Santri, dan Masa Depan?