Pendapat Saya Tentang Setya Novanto


Apa pendapat Anda tentang Setnov atau Setya Novanto? Jawab sendiri-sendiri ya. Kalau saya mengatakan artis drama 'korea' terbaik tahun ini.

Menurut saya Setnov benar-benar tantangan baru bagi Komisi Pemberantasan Korupsi. Menjadi sosok yang benar-benar tidak bisa membuat KPK tidur nyenyak. Karena biasanya, musuh-musuh KPK itu tidak ada yang bisa bertahan dengan satu dua kali jep oleh KPK sehingga ia knock out atau KO. KPK terbiasa 'besar kepala' bahwa ia adalah superbody yang ibarat tinju, pasti lawan-lawannya bakal banyak yang tidak bisa berkutik dengannya, mengingat sudah ratusan pejabat, bupati, walikota, gubernur, menteri, kepolisian, anggota DPR/D, bahkan orang-orang sekelas hakim pun ia mampu tangani dan jebloskan ke penjara (bui) karena korupsi.

Setnov adalah lawan yang tidak amatiran. Ia pun lawan dengan sosok tidak sembarangan. Ketangguhan Setnov melawan KPK adalah tentu sosok dengan dukungan kapital besar. Saya setuju bahwa tampilan luar Setnov tidak garang, tetapi ketangguhannya, kekuatannya, tahan banting dan tahan pukulnya, serta bukanlah mental mudah kalah membuatnya tak mudah dikalahkan oleh KPK. Bahkan Setnov tetap berjaya dan kian sakti mandraguna.

Banyaknya serangan KPK terhadap Setnov selama ini ternyata tak membuat tamat. Ia malah mampu menunjukkan kualitasnya. Ia makin moncer dan malah bisa mengubah hal mustahil menjadi tidak mustahil. Ia malah mampu menunjukkan diri bisa merebut kursi prestisius, entah itu di partai Golkar, ataupun jabatannya jadi ketua DPR. Benar-benar spesies langka yang bisa mengubah hal mustahil menjadi tidak mustahil.

Setnov punya panggilan nama kesayangan, Papa Minta Saham, yang setelah malam ini konon akan berubah menjadi Papa Minta Obat. Hehehe tentu Anda dan saya paham benar kode apa yang sedang saya maksudkan.

Sebagai orang yang katanya pemimpin, Setya Novanto seharusnya bisa memberikan contoh yang baik bagi negeri ini.

Saya prihatin.

Salam,

Bahrul Fauzi Rosyidi,
Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta
Tulisan dilindungi hak cipta!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waton Suloyo, HB Politik Dhobos

Pemimpin Masa Depan

Bonus Demografi: Dimana Posisi NU, Santri, dan Masa Depan?